jooz

Minggu, 02 Januari 2011

Barca-Madrid Gencarkan Perburuan Fabregas

TEMPO Interaktif, Madrid - Perburuan Real Madrid dan Barcelona untuk mendapatkan kapten Arsenal Cesc Fabregas makin memanas. Guna menjegal peluang Barca, Madrid mengimingi bayaran mencapai Rp 491 miliar.

Nilai tawaran sebesar itu masih bisa membengkak jika dianggap kurang. Pelatih Madrid, Jose Mourinho, seperti dilansir Marca akhir pekan lalu mengatakan siap mengupayakan dana lebih besar lagi demi mendapatkan Fabregas.

Bahkan tim berjulukan Los Blancos itu rela melepas tiga gelandang mereka Mahamadou Diarra, Lassana Diarra, dan Fernando Gago ditukar dengan pemain berusia 23 tahun itu.

Tak hanya menyangkut dana yang sudah disiapkan untuk menggaet Fabregas. Menurut orang dalam di Santiago Bernabeu, Mourinho juga sudah memutuskan untuk meyakinkan Fabregas secara pribadi untuk menjadi kapten tim berikutnya.

Mourinho tak ingin kesempatan merengkuh pemain yang kontraknya bersama Arsenal baru akan berakhir pada 2015 itu gagal. Sudah dua musim belakangan ini Madrid membidik gelandang tim nasional Spanyol itu.

Namun usaha keras Madrid untuk mempersunting Fabregas kemungkinan tak mulus. Kompetitornya, Barca, juga tak mau begitu saja melepas incarannya tersebut yang nyaris berhasil digaet pada musim panas lalu.

Apalagi sehari sebelum Mourinho mengungkapkan nilai penawarannya itu, Barca seperti dilansir El Mundo Deportivo menyatakan keinginannya kembali untuk menggandeng Fabregas.

Dorongan untuk bisa mendapatkan Fabregas saat ini juga semakin kencang. Bek tim Azulgrana, Gerard Pique ikut-ikutan mendesak klubnya agar memboyong Fabregas.
"Manajemen sudah saya desak supaya berusaha lagi untuk mendapatkan Fabregas," kata dia kemarin.

Pique juga menyatakan optimistis Fabregas bakal berhasil diboyong klubnya. Bagi dia, kehadiran Fabregas di Camp Nou akan bisa membawa angin segar.

Manajemen Barcelona sendiri saat ini juga sudah siap memperbarui tawaran untuk mendapatkan Fabregas. Presiden klub Sandro Rosell mengatakan, "Hal ini sangat penting. Saya pribadi siap untuk bernegosiasi dengan Arsenal."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar