jooz

Minggu, 02 Januari 2011

pemain baru arsenal


AFP/ Juan BARRETO
London - Arsenal mendatangkan seorang pemain muda lagi. Pemuda Bolivia yang disebut Arsene Wenger punya visi dan teknik bagus itu rencananya akan dipinjamkan dulu.

Adalah Samuel Galindo yang menjadi rekrutan baru 'Gudang Peluru'. Pemuda Bolivia berusia 17 tahun yang kabarnya sudah menarik perhatian sejumlah klub lewat performanya bersama timnas Bolivia U-20 itu diboyong dari klub Real America dengan harga transfer yang tidak diumumkan.

"Galindo punya teknik bagus. Dia cerdas, tingginya 1.87 meter, kidal dan punya stamina bagus. Dia adalah gelandang tengah yang bisa memberi operan apik. Dia punya visi bagus," jelas Wenger di BBC.

Akan tetapi, Wenger tampaknya berencana untuk mematangkan Galindo terlebih dulu. Si Profesor berniat meminjamkan Galindo ke luar kompetisi Inggris, sebagaimana yang pernah Wenger lakukan ketika merekrut pemain Meksiko, Carlos Vela. "Aku berencana meminjamkannya. Kami punya beberapa klub dalam benak."

Vela sebelumnya pernah dipinjamkan ke Osasuna dan Salamanca. Pemain muda Arsenal lain, Fran Merida, juga sempat menghabiskan waktu di Real Sociedad sebagai pemain pinjaman.

Keberhasilan Wenger merekrut Galindo ini sendiri dicapai setelah Arsenal mengalahkan Everton yang juga meminatinya. Si pemain bahkan sempat dikabarkan sudah sangat dekat dengan Everton di bulan Desember sebelum akhirnya memilih Arsenal.

"Memang benar dia sempat datang ke Everton, tapi dia ditawarkan kepadaku untuk menjalani trial. Aku bilang ya, aku suka dengan apa yang aku lihat dan kemudian kami merekrutnya," tuntas Wenger.

Bakal jadi bintang baru Arsenal di masa depan? Kita tunggu saja.

( krs / krs )

MMS eksklusif dari Old Trafford, Mau?? ketik Reg REDVIEW kirim ke 333 (khusus pelanggan tri) www.tri.co.id/MU

Dapatkan info Bola harian dari HP-mu. ketik REG DB kirim ke 3845. cuma Rp.2000/minggu (khusus pelanggan Telkomsel)

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar